Skip to main content

Hal Positif yang dilakukan selama di Rumah

1. Olahraga
   
Hal positif pertama yang saya lakukan adalah olahraga kalau lagi sempat biasanya saya hanya push up terkadang lari keliling komplek.
A 30-Minute No-Kit Home Workout For People Swerving The Gym | Coach

2. Menonton Film

Biasanya setelah bangun tidur saya nonton film dari laptop atau dari tv berbagai film sudah saya tonton termasuk drama korea 😅


                                      Waduh! Nonton TV Berjam-jam Potensi Kanker Usus | Dream.co.id

3. Memasak

Ketika dirumah terkadang sering jenuh atau bosan ada beberapa cara melampiaskannya salah satunya adalah memasak. Sebenarnya bukan masak beneran ya, cuman goreng makanan saja.


                                     Ini Manfaat Memasak Makanan Anda Sendiri | AsmaraKu


4. Main Bareng

Saat ada waktu luang biasanya saya bermain game dengan teman-teman saya, tergantung waktu yaa. Kami lebih sering (mabar) PUBG. 


                                      Main PUBG Mobile di Iphone Lebih Smooth | BerutzStore

5. Istirahat (Tidur)

Ketika kondisi seperti ini, pikiran dan tubuh perlu banyak beristirahat agar tidak memengaruhi kondisi kesehatan. Maka dari itu, luangkanlah waktu untuk istirahat sejenak.
Sehingga pikiran dapat lebih tenang kembali.

                                        10 Cara Sederhana Jalani Pola Hidup Sehat untuk Pemula. Jauh dari ...

6. Membersihkan Rumah

Jarang kita punya banyak waktu dirumah, maka ketika ada dirumah dalam waktu yang cukup lama, kita juga bisa membersihkan perabotan atau menatanya kembali bersama-sama

                                       Tradisi Imlek Membersihkan Rumah Demi Peruntungan Satu Keluarga

7. Mengerjakan Tugas dari Sekolah

Walaupun dirumah pr tetap aja yaa banyak gess dari sekolah 😫. Meskipun begitu kita harus tetap melaksanakan tugas utama kita sebagai pelajar.


                                    The Power Of Kepepet' Emang Jurus Andalan. Ini Alasanmu Kenapa ...

8. Teman Virtual

Terkadang kita juga kangen kumpul bersama teman teman ditengah pandemi ini. Nah maka dari itu saya dan teman teman melakukan hal-hal yang seru seperti video call, dan bermain games di group.

                                   Pengguna WhatsApp Indonesia Sudah Bisa "Video Call" Berempat Sekaligus

9. Ibadah online

Ditengah pandemi ini kita diharuskan untuk mengurangi kerumunan maka dari itu saya juga melakukan misa/ibadah secara online juga melalui streaming, rasanya memang sangat berbeda ketika streaming dengan langsung. 

                                  Perayaan Misa Mingguan Secara Online di Boyolali

10. Produktif

Nah, yang terakhir ini walaupun ditengah pandemi ini saya juga tetap melakukan simulasi dan tugas tugas sesuai dengan jurusan saya seperti, Memperdalam GNS3, routing, dan VPS.

                                  GNS3-Server(2.1.14) for Multiple Users Issue · Issue #1589 · GNS3 ...

Nah itu tadi kegiatan positif saya selama ada dirumah kalau kegiatan kalian ngapain aja?


Comments